Rabu, 30 Januari 2013

Lorenzo-Rossi akan Bikin Yamaha Lebih Kuat

Jakarta - Jorge Loreno dan Valentino Rossi pernah memiliki rivalitas yang kental kendati memperkuat tim yang sama. Meski begitu, duet mereka dinilai bakal membuat tim Yamaha menjadi lebih kuat musim ini.

Lorenzo dan Rossi sejatinya pernah menjadi rekan setim dalam kurun waktu 2008 hingga 2010. Dalam rentang waktu tiga tahun itu, Yamaha menjadi penguasa MotoGP dengan tiga gelar yang berhasil diraih.

Rossi menjadi juara dunia pada tahun 2008 dan 2009, sementara Lorenzo merebut titel juara pada tahun 2010.

Pada akhir musim 2010, Rossi memilih untuk bergabung dengan pabrikan asal Italia, Ducati. Keputusan pembalap 33 tahun itu ditengarai akibat hubungannya yang buruk dengan Lorenzo.

Persaingan kedua pebalap di musim 2010 itulah yang menjadi latar belakang Rossi untuk hengkang. Dia pergi dari tim garpu tala karena tak ingin menjadi pebalap kedua.

Saat keduanya kembali menjadi rekan satu tim pada musim ini, Lorenzo menegaskan bahwa tidak ada friksi yang terjadi antara dirinya dengan Rossi. Pebalap asal Spanyol itu mengaku bahwa rivalitasnya dengan Rossi akan berdampak positif bagi tim.

"Rivalitas kami akan membuat buat Yamaha kompetitif dan positif buat semua orang. Saya selalu berpikir positif, saya dan Valentino akan menciptakan persaingan yang lebih baik, tim yang baik. Hampir tidak mungkin untuk memiliki rekan setim rider seperti dia," ucap Lorenzo kepada pewarta disela-sela peluncuran logo baru tim, di hotel Four Season. Kuningan, Jakarta, Jumat (25/1/2013) siang WIB.

Senada dengan rekan setimnya, Rossi pun juga memberikan pernyataan yang hampir sama mengenai komposisi baru tim Yamaha.

"Kombinasi saya dengan Lorenzo akan membuat Yamaha menjadi tim yang lebih kuat. Dengan rekan tim yang kuat saya siap mengarungi musim. Saya siap dan antusias menyambut musim baru," kata Rossi.

0 komentar:

Posting Komentar

Pijakan kaki ke depan

Total Visitor

Diberdayakan oleh Blogger.